Sunday, January 18, 2009

PITA BIRU



PITA BIRU adalah singkatan dari 4sekawan, Pia,Tania,Bintang,dan Rutfi. Mereka sama-sama mempunyai warna kegemaran yang sama,yaitu biru. Mereka mempunyai seragam tersendiri,berwarna biru pula.Tas,sepatu,sampul buku,semuanya berwarna biru. Guru dan murid-murid lainnya sering memuji kekompakan mereka. Wah,hebat ya!persahabatan mereka.


Sore itu,PITA BIRU berjalan ke arah rumah Tania,sang ketua di kelompok itu.Mereka akan belajar bersama karena sebentar lagi akan UAS kenaikan kelas 5."Teman -teman,kita akan belajar apa nih,untuk UAS nanti?"Tanya Rutfi."Pokok nya yang susah!"Seru Pia."Gimana kalau matematika!".Seru Tania dan Bintang bersamaan." Ide yang bagus!"Jawab Pia. " Emangnya apa sih susahnya?"Tanya Tania."Yang desimal itu lho!!!"Sahut Rutfi."Ooo itu mah mutil!"Seru Tania."Ya sudah teman-teman,ayo cepat sudah mendung tuh!".Seru Pia sambil berlari dan disusul yang lain.


Sesampai di rumah Tania,PITA BIRU langsung menyerbu meja kecil berbentuk bulat . Meja itu sangat nyaman untuk belajar kelompok."Siapa gak bawa buku matematika?".Tanya Bintang."Aku!"Sahut Rutfi."Ya sudah, aku pinjamkan buku. "Seru Pia.Akhirnya merekapun belajar. Sejam lamanya mereka terlarut dalam pelajaran matematika."Akhirnya selesai juga deeh".Keluh Pia."Pasti capek habis belajar,makan dulu yuuk!". Ajak Mama Tania. Rutfi yang gendut,langsung menyerbu meja makan.Semua tertawa melihat tingkah laku Rutfi. Rutfi menjadi malu.Akhirnya semua ikut makan.


Hari Sabtu, hari yang di tunggu PITA BIRU.Mereka akan lomba cerdas cermat."Eh,teman -teman sudah siap !!!!!!".Tanya Tania.Siap!!!!!!!!!!!!!!!seru yang lain. Perlomban pun segera dimulai.PITA BIRU dapat menjawab semua pertanyaan dari juri.Dan akhirnya......mereka menang!!!.Begitulah akhirnya persahabatan yang sejati........

1 comment:

  1. aisyah lagi ngapain bales yaa... nanti coment kuu oh yaa kamu itu punya sahabat namanya hauara dan annisa kan kamu kelas 4 sd it al furqon kamu punnya singkatan nama sahabat kamu AHA kann kamu dulu juara 4/5 karena aku lupa aku adalah salah satu teman kamuyang mengenal diri mu dari sebuah internet saja aku tahu semua karna aku juga punya teman di al furqon dari kawan internetan gini dia itu pintar sekali nama nya aku lupa karna anak nya cantik benar aku punya usul buat kamu kamu terus belajar dan selalu buat cerita karna cerita kamu baguss sekali
    -salah satu teman internetean mu-

    ReplyDelete